Minggu, 04 Maret 2012

TIGA POIN UNTUK NEGRIKU


Indonesia mempunyai banyak pulau dengan keanika ragaman hayati dan nabati didalamnya, keanika ragaman itu dapat kita manfaatkan dalam kehidupan kita sehari-hari, pandangn dari berbagi arah Nampak begitu indah mempesona menghiasi suasana. Udara segar akan selalu kita hirup sepanjang masademi mencapai kehidupan bermakna (the meaning of life) , hasrat untuk hidup bermakna (the will of meaning), dan keindahan dalam hidup (the beautiy in life).
Semua itu akan tercipta karena adanya keinginan dan usaha untuk menjaga serta memelihara tanah tercinta ini sebagai warisan leluhur , supaya tetap berkilau indah dengan hijaunya dedaunan, serta ramai denagn kicauan burung-burung diatas pepohonan. Mari kita berjuang melindungi punahnya hutan-hutan  dari tangan-tangan kotor yang tak mau bertanggung jawab akan kehidupan yang hanya mementingkan diri sendiri, tanpa memikirkan nasib orang lain yang selalau menderita akan ulahnya.
Sebenarnya apakah gerangan untuk menuju semua itu..? Kenapa kita harus berfikir panjang. Membangun adalah hal yang kontekstual dan teoritis yang harus kita tempuh bersama dalam membangun bangsa. Disadari atau tidak bangsa ini membutuhkan kita. Kenapa harus kita..? bukannya pemerintah adalah penguasa negri ini, lantas apa tugas mereka, apakah hanya duduk santai, ataukah hanya memungut gaji tiap bulan..? pemerintah adalah pememgang kendali kehidupan suatu bangsa, namuan kita adalah ujung tombak dari kemajuan serta kemunduran negri ini. Kita adalah asset terpenting untuk masa depan negri ini, olehkarena itu mari busungkan dada bulatkan tekad demi masa depan rumah kita (Indonesia).
Dalam suatu tindakan pasti membutuhkan suatu pengurbanan dari semua kalangan, begitu pula dalam membagnun negri ini. Kita harus setapak dalam tekad dan niat sehingga hasilnyapun domenan serta diterma  semua kalangan. Dak Seperti Renovasi Banggar Tu..!ngakunyasaya adalah orang yang punya nasionalismetapi kenyataannya mana, gedung Negara saja pakek barang-barang Impor segala. tetapi sebaliknya pembangunan akan nihil dikala dari salah satu dari antara kita tidak mau menilai suatu permasalahan dengan kepala dingin, mengunggulkan pendapat sendiri tampa rahu menahu dengan pendapat orang lain. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa teori dalam peruses pembangunan yang harus kita laksanakan:
1.      Dengan meningkatkan nilai-nilai pengetahuan (Experien Vilue) baik formal ataupun non formal, dan dengan itu kita bisa mengadakan konfrensiasi dengan Negara-negara tetangga. Pikirkan nasib rakyat jelata yang benar-benar mempunyai cita-cita tinggi untuk negri ini, namun mereka tiada biaya. Siapa lagi kalau bukan kita yang mengulurkan tangan.
2.      Dengan cara memperhatikan nilai-nilai kereatifitas (Creative Vilue) yang akan mendorong kita dalam menciptakan prubahan sesuai kemampuan kita sebagai tuan rumah. Memberikan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat serta bakat mereka (membangun gedung-gedung) sehingga mereka tidak berkeliaran dan mengganggu ketenagan mesyrakat.
3.      Dengan membenah diri dan menjaga norma-norma kehidupan (Attitude Vilue) kita dalam kehidupan sehari-sehari. Kenapa harus dijaga..? karena kelakuan suatu masyarakat menentukan sebuah perkembangan ataupun kehancuran dalam suatu negera.  Bias dibayangkan ketika generasi bangsa ini tak karuan kelakuannya, dimana-mana membuat keonaran, nasehat orang tua, guru tidak lagi mereka hiraukan apa yang akan terjadi dengan negri ini.
Maka dari tiu kita sebagai generasi kehidupan bangsa ini, mari kita membenah diri dengan memiliki nilai-nilai intlektual, mempunyai talenta yang dapat diandalkan serta berbudi luhur, dengan semua itu saya peribadi yankin hidup kita akan bahagia, damai sejahtra hidup sentosa dinegri tercinta ini. Mari kita menatap masadepan kita dan masa depan Negri ini.!

Tidak ada komentar: