Kamis, 08 November 2018

Ayah.... 😒😒😒

Ayah...
Jasamu tak bisa kubalas...
Aku hanya dapat membuat ayah menangis di depan semua orang..😒
Namun aku yakin ayah pasti bahagia..
Melihat anakmu wisuda..
Walaupun hal ini tidaklah sebanding dengan jasa-jasamu...
Yang selama ini engkau berikan untuk anakmu..
Dengan tanpa mengeluh
Engkau terus berjalan tanpa lelah
Sedikit demi sedikit
Engkau simpan hasil jerih payahmu
Hanya untuk membiayai kuliah anakmu
Aku Tidak tega melihat ayah
Baru datang dari kebiasaan
Wajahmu nampak lelah
Penuh keringat yang masih basah
Namun aku harus berkata;
Ayah...
Adi harus bayar uang kuliah
Ya nak. ...
😒Engkau jawab dengan tenang
Seakan tiada beban
Hanya untuk memberikan semangat untuk anakmu
Namun aku tahu
Kalo ayah masih harus mencari
Entah kemana
Hingga anakmu dapat belajar dengan tenang..
Terkadang anakmu datang kuliah langsung makan karena lapar
Namun Ayah.... 😒
Ayah lebih memilih tertidur dalam lelah
Untuk menahan rasa lapar..
Karena khawatir anakmu tidak bisa belajar...
Ayah...
Aku tidak tahu bagaimana harus membalas jasamu
Namun hanya inilah yang dapat kuberikan padamu
Melihat ayah bahagia
Dalam linangan air mata
😒😒😒😒

Pamekasan, 07/11/2018


Tidak ada komentar: