Selasa, 04 Juni 2019

Berakhir Bersama Sang Rembulan

Disaat aku berdiam tersipu malu dirumahMu
Meniti akhir dari bulan suciMu
Meratapi dosa atas kuasaMu
Tak rela hati ini untuk berpisah denganMu
Bersama bulan yang penuh akan perhatian dariMu
Dosa tak berkurang kecuali hanya dalam satuan
Pahala tak bertambah kecuali dalam hitungan
Sungguh hina diri ini tuk menatap kehidupan
Melepas bulan suci Ramadlan
Akankah semangat sujud terus tertanam Selepas bulan suci Ramadlan
Akankah semangat dzikir terus tertanam selepas bulan suci Ramadlan
Akankah tali kasih sayang tetap kokoh selepas bulan suci Ramadlan
Akankah hati ini tetap istiqamah bersamaMu
Tiada kuasa bagi seorang hamba
Kehidupan hanya padaMu
انا لله وإنا إليه راجعون
Tiga kali berkumandang dari rumahMu
Mereka kembali menghadapMu
Mereka mengakhiri bulan suciMu
Mereka tersenyum menghadapMu
Setelah satu bulan mendaki bulan suciMu
Mereka kembali atas ridlaMu
Sungguh indah kehidupan hambaMu
Namun aku tak tahu
Aku tak tahu dimana hidupku akan berakhir
Aku tak tahu dengan siapa aku harus berakhir
Akupun tak tahu Bagaimana hidupku akan berakhir
Hanyalah gayung-gayung kehidupan yang aku pertahankan
Mengarungi bahtera kehidupan
Berharap rumah abadi Menggapai ridlaMu

Pamekasan, 4/6/2019

Tidak ada komentar: