Selasa, 10 Maret 2015

NASKAH MC PERINGATAN MAULID & PELANTIKAN PENGURUS PONDOK


Assalamualikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirabbil`alamin wasshalatuwassalamu `ala asyrafil anbiya` walmursalin sayyidina muhammadin wa`ala alihi washahbihi ajmai`n, ammaba`du.
  1. Hadlratil mukarramin para `alim ulama wabil khusus Pengasuh PP. Baiturrahman Teja Timur Pamekasan.
  2. Yang terhormat Kepala Desa Teja Timur Pamekasan.
  3. Yang terhormat Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan Pengurus Pondok Pesantren Baiturrahman Teja Timur Pamekasan.
  4. Yang terhormat undangan serta para santri yang saya cintai.
Puji syukur Alhamdulillah kita panjatkan keharibaan khaaliqul alam, Allah SWT. Berkat rahmat, taufiq dan hidayahnya kita dapat berkumpul, bersilaturrahmi dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan Pengurus Pondok Pesantren Baiturrahman Teja Timur Pamekasan ditempat yang insyaAllah penuh mubarakah ini.
Shalawat ma`assalam semoga tetap tercurah limpahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, sang revolusioner kehidupan semesta alam, minadzdzulumati ilannur.
Hadirin yang dimulyakan Allah.
Alhamdulillah pada kesempatan malam ini kita dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan Pengurus Pondok Pesantren Baiturrahman Teja Timur Pamekasan. Adapun susunan acara pada malam ini sebagai berikut:
1.      Pembukaan
2.      Pembacaan ayat-ayat suci al-quran yang kemudian dilanjutkan dengan sholawat nabi.
3.      Perosesi Pelantikan Pengurus Pondok Pesantren Baiturrahman Teja Timur Pamekasan yang dilanjutkan dengan penyerahan jabatan oleh ketua demesioner kepada ketua terpilih.
4.      Sambutan pembinaan dan pengarahan tentang prospek Pondok Pesatren kedepan.
5.      Pemberian hadiah pada siswa terbaik program  pelatihan akslerasi baca kitab kuning (Nubdzatul Bayan).
6.      Penutup/doa`a.
Hadirin yang dirahmati Allah.
o              Menginjak acara pertama yaitu pembukaan bissuratil fatihah, yang dalam hal ini akan dipimpin oleh………………kepada ……..waktu dan tempat kami haturkan.
Terimakasih kami sampaikan semoga dengan pembacaan suratul fatihah tadi, acara ini dapat berjalan dengan lancar, amien.
o              Pembacaan ayat-ayat suci al-quranulkarim akan dibacakan oleh saudara Ainul Yaqin yang kemudian dilanjutkan dengan sholawat Nabi sebagai acara yang kedua. Kepada saudara Ainul Yaqin waktu dan tempat kami haturkan.
Dikala ayat-ayat suci al-quran  dan untaian sholawat nabi dilantunkan
Semesta diam terbengung seribu kata
Hanyut dalam keindahan penuh makna
Satu kata tak ternilai dengan mutiara
Satu surat tak ternilai dengan permata
 Shadaqallahul `adzim. Maha benar Allah dalam segala firmannya. Semoga yang membaca dan yang mendengarkan tetap dalam lindunganNya, amin.

o              Menginjak acara yang ketiga acara inti pada malam ini yaitu, pengokohan Pengurus Pondok Pesantren Baiturrahman Teja Timur Pamekasan masa khidmat 1435-1437 H yang akan dipimpin oleh …………………. Yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan jabatan oleh ketua demesioner kepada ketua terpilih. Kepada ………. Dimohon untuk berkenan membacakan SK. Waktu dan tempat kami haturkan.
Rangkaian prosesi pengokohan Pengurus Pondok Pesantren Baiturrahman Teja Timur Pamekasan masa khidmat 1435-1437 H telah kita saksikan bersama, semoga mereka dapat mengemban amanah dengan baik demi perkembangan pondok kedepan amin..
Hadirin yang dirahmati Allah.
o              Sambutan pembinaan dan pengarahan tentang prospek Pondok Pesatren kedepan. Menduduki tangga acara keempat yang dalam hal ini akan disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Baiturrahman Teja Timur Pamekasan. Kepada yang mulia Drs. KH. Ahmad Zayyaduz Zabidi, M. Ag. Waktu dan tempat kami haturkan.
Terimakasih kami sampaikan. Semoga dengan pembinaan tadi dapat membuat kita menjadi santri yang lebih baik dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa.
o              Acara selanjuitnya, Pemberian hadiah bagi santri/santriwati terbaik pelatihan akselerasi baca kitab kuning (kitab Nubdzatul Bayan). Yang dalam hal ini akan dipimpin oleh………. Kepada ……….. waktu dan tempat kami haturkan.
Terima kasih kami sampaikan. Itulah santri/santriwati terbaik pelatihan akselerasi baca kitab kuning (kitab Nubdzatul Bayan) yang dilaksanakan selama dua minggu, semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat, amien.
o              Menginjak acara selanjutnya, merupakan Penutup pada acara malam ini, yaitu pembacaan do`a yang akan dipimpin oleh……………Kepada ……….. waktu dan tempat kami haturkan.
Terima kasih kami sampaikan.
Dengan berahirnya pembacaan doa tadi maka berahir pulalah acara pada malam ini, saya sebagai penata acara pada malam ini, apabila terdapat salah kata ataupun tingkah laku kami sebagai manusia biasa mohon maaf yang tiada hingga.
Akhirul kalam tsummassalamualaikum. Wr. Wb.


Tidak ada komentar: